Kadiv Yankumham Ikuti Sosialiasi Pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional Bersama Kabalitbang Kemenkumham RI

Selasa, 6 Oktober 2020 19:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sri Yuliani ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Penelitian Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Sri Puguh Budi Utami yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (06/10/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Kabalitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami. Dalam Arahannya, Sri Puguh Budi Utami mengatakan bahwa Konferensi Ini pertama kalinya dilaksanakan yang bertepatan dengan era new normal dan tatanan baru. “Konferensi ini akan menghadirkan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Keynote Speaker dan juga menghadirkan pembicara dan pemakalah dari beberapa universitas dan negara.

Topik besarnya membahas tentang Reimagining the Vision on Law and Human Right. Kabalitbang berharap peran Kantor Wilayah untuk berkolaborasi dengan mitra kerja sebagai peserta.

“Harapannya dapat mencapai seribu lebih peserya untuk memecahkan Rekor Muri. Untuk itu, diharapkan Kantor Wilayah dapat mendorong mitra kerja untuk bersinergi dan berpartisipasi baik dari kalangan akademisi/universitas maupun instansi terkait,” kata Utami.

Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum, Seprizal selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi ini mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan konferensi ilmiah ini adalah menyediakan forum bagi cendekiawan, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk berkontribusi dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Selain itu, tujuan dari pelaksanaan kegiatan konferensi ini untuk menumbuhkembangkan ekosistem riset, mendokumentasikan pemikiran yang disampaikan dalam media publikasi yang disebut prosiding, dan merumuskan kembali pemikiran hasil konferensi ilmiah internasional melalui kajian dan rekomendasi kebijakan untuk unit kerja di Pusat dan Wilayah,” ungkap Seprizal.

Komentar

VIDEO TERKINI