Bupati Hadiri Rakor Pimpinan MUI Pangkep

Sabtu, 10 Oktober 2020 20:19

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Bupati Pangkep, Syamsudddin Hamid menghadiri rapat koordinasi Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Pangkep. Rakor dengan tema “Mengukuhkan peran MUI sebagai Khodimul ummat”, digelar di ruang pertemuan lantai 3, kantor sekretariat daerah Kabupaten Pangkep, Sabtu(10/10/20). 

Bupati Pangkep dua priode itu, mengajak para ulama untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pangkep. Dikatakannya, Pangkep ini tanah surga. Sumber daya alam(SDA) yang melimpah, harus disandingkan dengan sumber daya manusia(SDM) yang berkualitas. 

Sementara itu, Ketua MUI Pangkep KH Abu Bakar Sapa mengatakan, Rakor ini, diharapkan peran ulama pada semua jenjangnya lebih menonjol.  Utamanya sebagai pelayan umat. Diantaranya, bagaimana menetralisir dan mengakurkan faham yang beda dan Menjadikan sesuatu yang tenang ditengah masyarakat. 

“Selain itu, sekarang banyak sekali kegiatan masyarakat yang butuh fatwa MUI. Fatwa terkait makanan, minum maupun produk lainnya. Kedepan, InsyaAllah, mudah-mudahan sudah ada tim di Kabupaten untuk memberikan fatwa halal,”katanya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI