Digelar Tiga Hari, Politeknik Negeri Ujung Pandang Cetak 1150 Alumni

  • Bagikan

"Dari jumlah total tenaga akademik tersebut, sudah ada 4 orang (1.2%) yang telah bergelar Profesor. Sementara sebanyak 144 orang (45,20%) sudah mempunyai jabatan fungsional Lektor Kepala, serta 107 orang (32.82%) masih mempunyai jabatan fungsional Lektor dan sisanya 27 orang masih asisten ahli serta 40 orang masih CPNS. Yang memiliki gelar doktor telah mencapai 27%," sebutnya.

"Hal ini diharapkan bisa memberikan konstribusi lebih kepada kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga juga berpengaruh kepada pemeringkatan Politeknik secara nasional yang saat ini berada di peringkat 6 terbaik Politeknik dan Politani Negeri seluruh Indonesia," sambungnya.

Ia menambahkan, peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran dapat dilihat dari sisi input, proses, dan output. Dari sisi input, perekrutan mahasiswa telah dilakukan sesuai peraturan yang berlaku, dengan tetap mengutamakan kualitas akademik calon mahasiswa baru.

Tak hanya itu, tingginya minat calon mahasiswa dalam kurun waktu lima tahun terakhir menyebabkan terjadinya kenaikan persentase keketatan persaingan sebesar 1,87%. Dengan demikian PNUP akan selalu berharap mendapatkan kualitas input mahasiswa yang lebih baik seiring dengan meningkatnya persentase keketatan persaingan tersebut.

"Untuk meningkatkan kualitas dan daya saing, PNUP memperluas kolaborasi hingga level international. Kerangka untuk kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyrakat telah diwujudkan melalui beberapa MoU dengan universitas luar negeri. Bersama Singapore Polytechnic, PNUP telah melaksanakan 6 batch kegiatan pengabdian masyarakat dan Pendidikan untuk mahasiswa," bebernya.

  • Bagikan