DPRD Sinjai Atur Jadwal RDP Terkait Kasus Mandala Finance

Sabtu, 10 Oktober 2020 20:49

FAJAR.CO.ID, SINJAI—Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai akan memanggil Pimpinan Cabang PT. Mandala Finance Sinjai untuk dimintai keterangan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Kantor DPRD Sinjai pekan ini. Senin, (2/10/2020).

Hal ini dikarenakan adanya aspirasi yang dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Sinjai, mereka menyuarakan adanya PHK yang diduga sepihak kepada Karyawan lokal yang selama ini bekerja di Mandala Finance.

Penerima aspirasi dari Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu mengatakan jika dirinya akan segera melaporkan ke pimpinan tentang adanya aduan dari Mahasiswa.

“Tadi Mahasiswa membawa aspirasi, katanya ada karyawan lokal yang kena PHK, juga terkait ijin dari PT. Mandala Finance. Secepatnya kita akan usulkan untuk RDP dengan memanggil semua yang terkait,” katanya.

Pembawa aspirasi, Saiful, mengatakan pihaknya datang ke Kantor DPRD Sinjai, datang untuk meminta DPR mempertemukan HMI dengan pihak PT. Mandala Finance.

“Kemudian kami meminta DPRD Sinjai untuk mempertemukan pihak PTSP Sinjai sebagai lembaga yang memberikan izin kepada PT. Mandala Finance,” bebernya.

Sebelum ke DPRD Sinjai, HMI Sinjai sempat melakukan aksi demo di Kantor PTSP Sinjai dan di Kantor PT. Mandala Finance, di Kantor ini mereka melakukan penyegelan dengan alasan ijin operasional perusahaan sudah berakhir.

Sebelumnya BR (karyawan) di PHK pada 1 Oktober 2020 lalu, Kepala Pinca PT. Mandala Finance Sinjai, Fahril menuturkan dengan alasan ada pengurangan karyawan dengan adanya Pandemi Corona saat ini yang berimbas pada kondisi manajemen perusahaan.

Komentar

VIDEO TERKINI