Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Saat Pilkada, IMM Pangkep Hadirkan Bawaslu hingga Satgas Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 12:34

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Jadikan pilkada tetap berlangsung sesuai prosedur ditengah pandemi Covid-19. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Pangkep gelar dialog pilkada di Rujab Bupati Pangkep, Sabtu (10/10/2020).

Pelaksanaan dialog ini juga dihadiri, Bawaslu, KPU, Tim Satgas Covid-19 Pangkep dan Kapolres Pangkep sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam dalam pelaksanaan dialog pilkada menjelaskan bahwa, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawasi pelaksanaan pilkada ini.

“Pengawasan tentunya kami tingkatkan ditengah pandemi. Persoalan kampanye. Kegiatan yang seharusnya dihadiri orang banyam. Dibatasi jadi 50 orang saja. Bahkan kami sudah keluarkan surat teguran ke paslon yang tidak taat protokol kesehatan,” bebernya.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat money politik.

Kita juga ingin agar masyarakat, mahasiswa, untuk sama-sama mengawasi pelaksanaan pilkada. Aturannya jelas, terkait money politik. Agar hal-hal seperti itu diteruskan juga ke masyarakat untuk tidak terlibat dalam money politik,” jelasnya.

Senada dengan itu, Komisioner KPU Pangkep, Rohani mengungkap, pelaksanaan pilkada ditengah pandemi itu betul-betul dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Prinsip protokol kesehatan dan keselamatan. Tentunya ini sangat berbeda dari pilkada sebelumnya. Kesiapan SDM kesehatan, mental dan pengetahuan yang lagi kita maksimalkan saat ini. Tentunya satgas Covid-19 juga kami libatkan,” tambahnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI