Keluh Kesah Seorang Janda Tak Terima Bansos Didengar oleh Bupati ASA

Senin, 12 Oktober 2020 21:02

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kepedulian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk memastikan warganya terdaftar dalam penerima bantuan sosial (Bansos) terus dilakukan. Bahkan, dia turun ke lapangan didampingi jajarannya menanyakan langsung ke warga kurang mampu.

Hal ini terlihat saat putra mantan Bupati Sinjai dua periode ini melakukan peresmian bantuan bedah rumah di Leppakomai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (12/10/2020).

Saat itu, Bupati ASA berbincang santai dengan Ratna, penerima bantuan bedah rumah. ASA menanyakan aktivitas sehari-hari janda tiga anak tersebut.

Termasuk apakah Ratna menerima bantuan sosial. Baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bansos lainnya. Namun, wanita paruh baya ini ternyata tidak menerima Bansos.

Mendengar informasi itu, ASA memanggil Kepala Dinas Sosial, Muhammad Irfan untuk dimasukkan datanya dalam daftar penerima bantuan.

“Pak Kadis, tolong dimasukkan datanya, minta Kartu Keluarganya supaya bisa menerima bantuan,” perintah ASA.

Ratna merasa terharu. Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati ASA. Apalagi, dia hanya tinggal sendiri di rumahnya. Tiga anaknya sedang bekerja di Kota Makassar.

“Suami saya meninggal empat tahun lalu, saya tinggal sendiri di sini karena anak bekerja di Makassar, terima kasih Pak Bupati karena mau memberikan bantuan,” ucapnya. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI