Hadiri Pelantikan Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, ini Pesan Wagub Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - "Salam Pramuka!", kalimat pertama yang diucapkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (13/10/2020).

Hal itu disampaikan oleh Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Wajo masa bakti 2020-2025.

Andi Sudirman yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulsel mengaku, bahwa sejak masih mengenyam pendidikan, dirinya gemar dan aktif dalam organisasi pramuka.

"Selamat kepada Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Wajo, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Wajo masa bakti 2020-2025 yang baru saja dilantik," ucapnya.

Dirinya mendorong Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo untuk berinovasi dengan program-program kegiatan, khususnya menyesuaikan dengan kondisi, seperti dalam pandemi covid-19 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ia berpesan, agar hadirnya program-program ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Ia pun berharap, jika ada agenda kemah yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Sulsel, agar kiranya dipilih di daerah yang dijuluki Bumi Lammaddukkelleng. "Kami minta mengedepankan adanya pemberian bekal melalui pelatihan dasar kepemimpinan," pintanya.

Lanjutnya, "orang-orang pintar sudah banyak, pemimpin-pemimpin pintar sudah banyak. Tapi kita butuhkan moral kepemimpinan, bagaimana memiliki tanggungjawab, integritas, suci hati dan pikiran," pungkasnya.

  • Bagikan