Delapan Kali Berturut-turut Raih WTP, Pangkep Terima Plakat dari BPK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Pemerintah Kabupaten Pangkep menerima sertifikat dan plakat penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Sertifikat dan plakat diterima langsung oleh kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah(BPKD) yang juga Plh Sekretaris Daerah Pangkep, Jumliati, di ruang Sekda, Rabu, 14 Oktober 2020.

Sertifikat dan plakat diserahkan oleh Kepala bidang pembinaan akuntansi dan pelaporan keuangan Kanwil Ditjen Perbendeharaan provinsi Sulawesi selatan, Kukuh Setiawan.

Dikatakan Kukuh, Pangkep sudah delapan kali berturut-turut meraih WTP.

“Ini tentu prestasi luar biasa. Saya berharap, tidak ada penurunan dari opini dan tetap mempertahankan WTP. Karena itu mencerminkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya.

WTP ini sudah sembilan kali diraih, delapan kali selama dua priode kepemimpinan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.

Pangkep telah meraih WTP sejak tahun anggaran (TA) 2005, dan secara berturut-turut mulai TA 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Plt Sekda Pangkep, Jumliati mengatakan keberhasilan Pemda Pangkep meraih plakat WTP ini adalah bukti nyata kerja pemerintah dalam menerapkan tranparansi anggaran serta pengelolaan anggaran yang baik.

“Ini harus jadi motifasi buat kita untuk tidak mundur dalam pengelolaan anggaran. Keberhasilan ini harus kita tingkatkan agar semakin baik dalam pengelolaan anggaran,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dirut RSUD Batara Siang dr Annas Ahmad, Asisten II Idris Sira, Kepala inspektorat Pangkep Syaiful Yasin. (rls)

  • Bagikan