Rektor UNM Membuka International Joint Conference on Science and Technology

  • Bagikan

Sementara, pada kesempatan itu, Prof. Husain Syam menyambut baik kegiatan ini, yakni sebagai wadah bagi dosen untuk mensosialisasikan hasil penelitiannya.

“Bagian yang strategis dan penting karena ini merupakan wada untuk mensosialisasi hasil riset, disini kita sharing penguatan, dan hasilnya betul-betul menghasilkan riset yang berkualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini menjadi penguatan bagi dosen yang kemudian bisa menjadi bekal untuk di ajarkan kepada para mahasiswa.

Baginya, kegiatan ini merupakan bagian dari bagaimana UNM ikut serta dalam agenda Internasional sebagai wujud untuk mengantarkan UNM sebagai kampus internasional.

“Ilmu mendunia mendapatkan pengakuan secara internasional, ini juga menjadi penguatan dosen untuk kemudian di ajarkan kepada mahasiswanya, Sehingga UNM selalu menjadi bagian dari agenda internasional karena kita ingin mengantarkan UNM sebagai kampus global word University,” jelasnya.

Pada kegiatan ini pula menghadirkan sejumlah narasumber yakni,
Assoc.Prof. Dr. Darul Ihsan Abdul Hamid, (KUPTM, Malaysia), Dr. James Cullin
(Humber Institut pf Technology and Advanced Learning, Toronto, Canada), Assoc. Prof. Kenji Arakawa
(Hiroshima University, Japan), Larry Lai, Ph.D (Generic Computer School, Singapore).

Selain itu, Nadirsyah Hossen, Ph.D (Monash University-Australia), Dr. Ram Al Jaffri Saad
(Universitas Utara Malaysia), Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed. (Universitas Negeri Makassar), dan Prof. Dr. Haedar Akib, M.S (Universitas Negeri Makassar). Pada kesempatan itu pula di lakukan penandatangan nota kesepahaman MoU dalam hal pengembangan Kampus. (*)

  • Bagikan