Parpol di Sulbar Launching Kampanye 3M

Sabtu, 17 Oktober 2020 18:30

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Sulbar launching gerakan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Golkar ke-56 tahun.

Launching kampanye Gerakan 3M ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia via aplikasi zoom yang dipandu lansung DPP partai Golkar di Jakarta.

Di Sulbar sendiri dilakukan secara simbolis di Cafe and Resto di kota Mamuju, Sabtu 17 Oktober 2020. Dihadiri langsung oleh Sekretaris Golkar Sulbar, Hamsah Sunuba, Bendahara Golkar Sulbar Andi Irwan, dan Wakil Ketua Bidang OKK, Tamrin Endeng.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, Anggota DPRD Sulbar Marigun Rasyid, Taufiq Agus, Ketua KPPG Marini Ariakati, Ketua AMPG H. Suriyadi dan sejumlah pengurus harian Golkar Sulbar lainnya. Kegiatan ini juga diikuti virtual oleh pengurus DPD II di enam kabupaten se-Sulbar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto via zoom menjelaskan launching gerakan 3M untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka mencegah dan menekan penularan Covid-19 di tanah air.

Menko Perekonomian itu mengungkapkan Golkar juga akan membagikan empat juta masker untuk masyarakat seluruh Indonesia hingga Desember mendatang. Hari ini kita hadir secara virtual sekitar 800 ribu peserta, puncak peringatan HUT Golkar nanti kita target mendapatkan rokor Muri. 4 juta masker itu nanti akan didistribusikan oleh AMPI dan KPPG ke seluruh Indonesia, kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga mendorong pembentukan Klinik Kuning untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan rapid tes dan swab. Klinik kuning tersebut akan dibuat di sejumlah pulau seperti Jawa, Sumatra dan Sulawesi.

Sekretaris Golkar Sulbar Hamsah Sunuba mengingatkan kepada seluruh kader Golkar agar menjadi contoh di tengah masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan sehari-hari. (rul/fajar)

Komentar