Ujian Seleksi CPNS di Sulbar Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Ujian seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat tetap digelar secara langsung di tengah pandemi, Jumat, 17 Oktober 2020. Kendati demikian tetap menerapkan protokol kesehatan yang digelar di Grand Maleo Hotel, Jl Yos Sudarso, Mamuju.

Ujian itu merupakan seleksi tahap akhir meliputi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK). Diikuti oleh 201 peserta yang terdiri dari 198 kualifikasi SLTA untuk penjaga tahanan dan tiga orang formasi sarjana.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, M Anwar mengatakan, selama proses seleksi, baik perserta maupun tim penguji harus menaati protokol kesehatan. Tidak ada tebang pilih.

Para peserta dan penguji memasuki ke halaman hotel harus cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, senantiasa jaga jarak atau tidak berkerumun dan menggunakan masker. Termasuk selama ujian, kata Anwar.

Anwar pun bersyukur, selama dua hari pelaksanaan seleksi, semua pihak yang terlibat tetap menjalankan protokol kesehatan. Tak lupa, Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan Covid-19. (rul/fajar)

  • Bagikan