Bantaran Sungai Rongkong Disiapkan sebagai Objek Wisata Baru yang Instagramable

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA--- Mendengar kata “instagramable” bayangan akan tertuju pada sebuah tempat yang indah, menarik, unik dan layak dibagikan ke media sosial seperti facebook dan instagram.

Luwu Utara punya banyak potensi objek wisata yang instagramable, salah satunya adalah bantaran sungai Rongkong yang ada di kecamatan Sabbang.

Pandangan menarik ini disampaikan Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, saat meninjau bantaran sungai Rongkong, Minggu (18/10/2020), usai meresmikan pemanfaatan pasar Sabbang.

“Bantaran sungai Rongkong adalah salah satu potensi wisata di Luwu Utara yang sangat bagus dijadikan kawasan wisata yang instagramable,” kata Iqbal.

Untuk mewujudkannya, ia akan berbicara dengan pemerintah desa dan kecamatan, termasuk bagaimana menjadikan lokasi tersebut sebagai taman pemuda olahraga dan objek wisata pasir putih. “Kondisi tanah yang flat sangat bagus untuk sarana olahraga dan outbound. Niat kita menjadikan kawasan ini destinasi wisata baru di Luwu Utara,” jelasnya.

Dalam peninjauan ini, Iqbal tak sendiri. Ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Armiady, Danki Brimob Baebunta, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rusydi Rasyid, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Muhammad Asir Suhaeb, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hakim Bukara dan Camat Sabbang Sitti Kidar. (rilis)

  • Bagikan