Ingatkan Protokol Kesehatan, Personel Polda Sulbar Sasar Tempat Nongkrong

Senin, 19 Oktober 2020 18:18

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Direktorat Samapta Polda Sulbar tak kenal lelah mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Setiap saat mereka melakukan patroli menyasar kerumunan yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Direktorat kewilayahan yang memiliki fungsi pengendalian masyarakat ini menyasar tempat nongkrong para anak muda di sejumlah titik di Mamuju, 19 Oktober. Tak tanggung-tanggung tim patroli yang dipimpin Panit 1 Turjawali, Ipda Bayu Okta Ratindra puluhan cafe disambangi.

“Kita sambangi tempat nongkrong para anak muda serta sepanjang jalan arteri yang biasa buat nongkrong oleh anak muda, untuk memastikan masyarakat patuh protokol kesehatan,” kata Ipda Bayu.

Sasaran lainnya, kata dia, mengantisipasi masyarakat tidak pakai masker serta melanggar protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut tim patroli Ditsamapta juga menghimbau pada anak muda yang sedang nongkrong agar mematuhi protokol kesehatan.

“Hingga pelaksanaan patroli usai, titik-titik rawan yang manjadi sasaran utama dapat dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Ipda Bayu.

Sebagai Garda Terdepan Polda Sulawesi Barat, Dit Samapta Polda Sulbar, yang mengemban Tugas Pokok Samapta adalah melaksanakan fungsi kepolisian , preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya salah satunya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (rul/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI