Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, FISIP Unismuh Lepas Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Suasana penuh khikmat dan kekeluargaan terjadi pada pelepasan alumni FISIP Unismuh, untuk Wisuda Sarjana ke 71. Meskipun kali ini, pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan secara ketat, di situasi pandemi Covid-19.

Demi menjaga ketentuan prokotol kesehatan, maja pelepasan alumni kali ini dilakukan tanpa menghadirkan pihak keluarga dan pendamping. Pelepasan alumni ini digelar di Hotel Remcy Panakkukang, Senin 19 Oktober 2020.

Pada kegiatan ini hadir para pimpinan fakultas, pimpinan program studi serta jajaran dosen dan tenaga kependidikan di lingkup FISIP Unismuh Makassar. Acara di hadiri juga oleh Muhammad Tahir, Wakil Rektor Unismuh Bidang Kemahasiwaan & Alumni. Acara inipun terasa istimewa karena di hadiri oleh langsung oleh Kamaruddin Moha, Ketua Umum DPP IKA Unismuh Makassar.

Dalam sambutan penerimaannya, Samsir Rahim, Ketua IKA FISIP Unismuh, menyampaikan bahwa “Sesungguhnya alumni tidak pernah berpisah dengan almamater. Tetap dalam satu ikatan keluarga alumni”.

Sementara itu Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, menyampaikan penghargaan atas peran semua pihak atas pencapaian-pencapaian institusi. “Peran alumni sangat strategis dalam melanjutkan prestasi para pemimpin sebelumnya”.

Untuk di ketahui, baru-baru ini program studi Ilmu Komunikasi, program studi baru, telah meraih akreditasi B, dan program studi Ilmu Administrasi Negara, berhasil mempertahankan akreditasi A, dari BAN-PT. Selanjutnya program studi Ilmu Pemerintahan yang telah terakreditasi A, sedang mempersiapkan diri untuk meraih akreditasi Unggul di tahun 2022. (rls)

  • Bagikan