Ulang Tahun Sekda Bone, Curhat Istri: Makan Siang Bareng Susah

Selasa, 20 Oktober 2020 16:32

FAJAR.CO.ID, BONE — Hari ini usia Sekretariat Daerah (Sekda) Bone Andi Islamuddin genap 50 tahun. Ada banyak ucapan dan doa penuh harapan bagi orang nomor tiga di Bumi Arung Palakka itu.

Sang istri, Kurniati Andi Islamuddin telah mempersiapkan perayaannya sejak semalam. Hingga subuh. Tidak ada tidur. Paginya sampai sore lanjut menerima tamu.

Menurut Kurniati, Pak Sekda itu orang yang sederhana. Selain menjadi suami, dia juga bisa jadi sahabat, dan tempat curhat. “Cuman kalau curhat harus hal yang positif. Kalau yang lain dia tidak terima,” katanya tersenyum Selasa (20/10/2020).

Kata dia, bahtera rumah tangga sudah dibangun sejak 22 tahun. Dikarunia tiga anak. Keluarga pun tetap di nomor satukan sesibuk apapun dia. Namun, ada satu tradisi yang hilang.

“Kalau dulu sebelum jadi Sekda makan siangnya selalu sama. Kita pulang bareng ke rumah. Sejak jadi sekda jarang sekali,” keluhnya dengan gestur sedikit miring sembari menatap ke atas.

“Tetapi sejak menikah semua saya yang urus. Sekecil apapun itu harus saya perhatikan. Apalagi cara berpakaiannya. Karena memang orangnya dia harus diurus, tidak mandiri,” sambung Kasubag TU UPT Samsat Bone.

Sementara Andi Islamuddin berharap, diusianya yang sudah 50 bisa berkontribusi ke pemerintah daerah. “Saya pembantu bupati. Bagaimana pun harus mendampingi sampai selesai masa jabatannya,” akunya.

Mantan Kepala Inspektorat Bone itu sedikit geleng-geleng kepala saat memasuki ruangannya. Tak biasanya banyak sekali makanan di atas meja. “Biasanya hanya berkas bertumpuk. Hari ini, sangat luar biasa hampir seluruh forkopimda hadir memberikan ucapan. Ucapan itu sebagai spirit saya,” jelas pemilik senyum tipis itu. (agung/fajar)

Komentar