Bekal Kelulusan, FTI UMI Gelar Workshop SKPI bagi Calon Wisudawan S1 Periode II 2020

Rabu, 21 Oktober 2020 21:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI mengadakan Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi calon wisudawan mereka.

Kegiatan ini diikuti oleh 134 lulusan baru dari Fakultas Teknologi Industri yang terdiri dari lulusan Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan. Workshop ini bertujuan untuk menjadi bekal bagi calon wisudawan yang akan menghadapi dunia kerja.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW, mengatakan bahwa keynote speaker dan tiga pemateri pada workshop SKPI merupakan alumni Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) FTI UMI.

“Keynote speaker pada kegiatan ini adalah Ir Faizal Safa, MSc IPU ASEAN Eng. Beliau adalah Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Pemateri pertama adalah Ir. Tiena Gustina Amran, (Anggota Majelis Kehormatan Etik PII). Tiena membawakan materi mengenai Manajemen Waktu dan Teknik Komunikasi Bagi Sarjana Teknik.

Materi kedua mengenai Peluang dan Tantangan Industri Kimia di Era Normal Baru. Materi ini disampaikan oleh Direktur Operasional dan Produksi PT Pupuk Kujang yaitu Robert Sarjaka,

Materi ketiga mengenai Peluang dan Tantangan Industri Pertambangan di Era Normal Baru. Materi ini disampaikan oleh Konsultan Geoteknik-Tambang, I Gede Suratha.

Workshop SKPI yang dilakukan menjelang setiap wisuda ini disiapkan oleh FTI UMI sebagai bekal tambahan bagi para wisudawan. Pemateri yang juga merupakan alumni FTI UMI secara peduli berbagi tips dan tricks memasuki dunia kerja di era baru. Semua ini sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring. (ikbal/fajar)

Komentar