FKS Mandiri dengan Sejumlah Program Dapat Meredam Konflik Sosial

Rabu, 21 Oktober 2020 22:38

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kehadiran perpustakaan lorong menjadikan masyarakat menuju kemajuan dalam pendidikan. Lorong harus menjadi pusat pendidikan dan pengetahuan bagi masyarakat.

Lahirnya konflik sosial juga berasal dari lorong karena ketertinggalan kemajuan bagi masyarakat. Olehnya itu, hadirnya Forum Keserasian Sosial (FKS) Mandiri Kelurahan Melayu Baru Kecamatan Wajo Kota Makassar, bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI melalui bantuan program keserasian sosial

Dengan program keserasian sosial ini, konflik sosial dapat meredam, dengan berbagai program yang bermanfaat, salah satunya perpustakaan lorong dan rumah baca warga, sebagai media diskusi dan memecahkan masalah sosial yang berada dalam lorong, khususnya di Kelurahan Melayu Baru.

Tingginya konflik sosial di tengah masyarakat karena kesadaran masyarakat belum maksimal, serta peran tokoh masyarakat perlu ditingkatkan,” ujar La Heru.

Ketua FKS Mandiri, Ilham Supiana, berharap Perpustakaan Lorong dan rumah baca warga, dapat dirasakan kehadirannya bagi masyarakat. serta akan dibuat tugu keserasian sosial, sebagai simbol bahwa wilayah tersebut dapat mengatasi konflik sosial yang terjadi dengan baik. (rls)

Komentar