Pemda Lutra Terima Dua Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia. Tak hanya satu, tetapi dua penghargaan sekaligus.

Yang pertama, Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan atas keberhasilan Pemda dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan 2019 dengan Capaian Opini WTP. Kedua, berupa Plakat Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sejak 2015 – 2020.

Dua penghargaan ini diserahkan Menteri Keuangan melalui Kepala KPPN Kota Palopo, Yohanis Mendila, dan diterima oleh Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, Rabu (21/10/2020), di Ruang Kerja Bupati. Iqbal mengaku bersyukur atas dua penghargaan yang diterima Pemda Lutra. “Alhamdulillah, ini tentu sebuah apresiasi yang sungguh luar biasa untuk Pemda Luwu Utara, yang mampu meraih opini WTP 2019, bahkan meraihnya secara beruntun sebanyak lima kali, sejak 2015 – 2019,” kata mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini.

Iqbal mengatakan, apa yang diraih tersebut adalah berkat kerja cerdas seluruh jajaran Pemerintah Daerah lima tahun terakhir di dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan laporan keuangan daerah sesuai dengan standar akuntansi dan akuntabilitas yang telah ditetapkan. “Sekali lagi, ini capaian luar biasa. Kami berterima kasih karena atas bimbingan kita semua, ini bisa diraih. Insya Allah, kita akan memegang teguh standar akuntansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dengan penuh tanggung jawab,” imbuh Iqbal.

  • Bagikan