UMI Kukuhkan 2.753 wisudawan dan wisudawati

Senin, 26 Oktober 2020 11:04

Proses pengukuhan wisudawan wisudawati berlangsung secara virtual di Auditorium Al Jibra UMI .

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proses pengukuhan wisudawan wisudawati berlangsung secara virtual di Auditorium Al Jibra UMI . Walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual ,tetap menerapkan protocol kesehatan covid 19,sehingga pelaksanaannya pun di bagi beberapa sesi, Minggu (25/10/2020).

Untuk sesi kedua jumlah wisuda sebanyak 1.246 orang diantaranya fakultas Hukum 495 orang, Perikanan dan ilmu Kelahutan 25 orang, Ilmu komputer 25 orang, Kedokteran Gigi 1 orang, Kedokteran Gigi (profesi dokter) 51 orang, Fakuktas Agama Islam 30 orang, FakultasTeknik 215 orang,Fakultas Ekonomi dan Bisnis 404 orang,hingga saat ini fakultas ekonomi telah melahirkan Alumni FEB 22.601 orang dan Mahasiswa yang masih aktif tercatat 3.427 orang .

Rektor UMI, Prof Basri Modding dalam sambutannya menyampaikan, era perubahan saat ini, revolusi industry 4.0 sangat kompetitif, dipercaya akan mengurangi secara signifikan penggunaan tenaga manusia, lantaran hadirnya mesin otomatis berbasis kontrol digital, bertumpu pada teknologi robotik, internet, atau bahkan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Namun demikian, kata Prof Basri, era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang, bahwa sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan, dan sesudah kesulitan ada kemudahan atau di balik tantangan ada peluang.Karena itu, SDM yang dibutuhkan adalah memiliki kompetensi khusus untuk survive, sumber daya manusia yang cerdas dan religius, mampu berkomunikasi dengan baik, mengelola emosinya dengan baik, responsive, kreatif, inovatif, dan mampu mengantisipasi perubahan dengan menjunjung tinggi kebenaran dan memikul tanggung jawab sosial.

“Mahasiswa yang sudah lulus, harus menyesuaikan diri di tengah masyarakat.Kembangkan adaptasi dengan baik. Dan bahagiakan orang tua,” kata Prof Basri. (rilis)

Komentar

VIDEO TERKINI