Sasar Pedagang, Projo Kembali Distribusi 1000 Masker

Selasa, 27 Oktober 2020 18:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo (Projo) Sulsel bersama Asosiasi Pengusaha Reklame Indonesia (ASPRI) kembali melanjutkan kegiatan kampanye protokol kesehatan yakni dengan mendistribusikan 1000 masker dan handanitiser.

Hal itu dilakukan guna mencapai target yang sebelumnya telah disepakati yakni 10.000 masker dan hand sanitizer.

Hanya saja kali ini, Projo Sulsel dan ASPRI menyasar para pedagang di beberapa titik yang berbeda yakni di Pasar Terong Makassar dan tempat pelelangan ikan Paotere.

“Saya melihat masih banyak yang tidak pakai masker. Artinya memang perlu penguatan kepada mereka baik pengunjung maupun pedagang di pasar, apalagi pasar memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, jadi mereka perlu menyadari bahwa pentingnya penggunaan masker,” kata Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, Selasa (27/10/2020).

Tidak hanya pasar, ia mengaku juga mengunjungi beberapa warkop untuk menyalurkan masker dan handanitiser.

Dalam penyalurannya, kata dia, pihaknya semata-mata untuk membangun pemerintah guna menanggulangi wabah Covid-19.

“Mohon dukungan juga dari semua pihak supaya kita bisa sama-sama untuk menekan penyebaran Covid-19,” harapnya.

Senada dengan Handoko, Ketua Projo Sulsel, Herwin Riski juga menuturkan hal yang sama. Menurutnya dibutuhkan kesadaran dari masing-masing individu dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami akan terus bergerak untuk membantu dan masyarakat kit jangan sampai lengah bahwa sebenarnya Covid masih ada,” tandas Herwin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Projo Sulsel dan ASPRI telah menyalurkan 1000 makser dan handanitiser beberapa pekan lalu kepada masyarakat dan pengemudi ojek online di sekitar Jalan Penghibur dan Jalan Somba Opu Makassar tepatnya pada (15/9/2020) lalu. (Anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI