Yayasan Hadji Kalla Gelar Donor Darah Bareng Kalla Group dan Pendukung PSM Makassar

Selasa, 27 Oktober 2020 18:14

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Melalui Bidang Humanity & Environment, Yayasan Hadji Kalla kembali melaksanakan program donor darah di Saoraja Ballroom, Gedung Wisma Kalla, Selasa (27/10/2020). Program ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan hari ulang tahun ke 68 Kalla Group.

Donor darah kali ini akan melibatkan karyawan dari Kalla Group dan bekerja sama dengan manajemen PSM Makassar serta kelompok supporter, hal tersebut diharapkan dapat memperbesar minat masayarakat umum dan khususnya di kelompok supporter untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan kantong darah dari PMI Kota Makassar.

Sebagaimana diketahui bahwa kebutuhan kantong darah di berbagai rumah sakit umum, daerah dan swasta di Kota Makassar cukup besar.

Humas dari PMI Kota Makassar, Vikry menerangkan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Yayasan Hadji Kalla sudah beberapa kali dan akan terus berlanjut di masa yang akan datang, hal tersbut diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya PMI menjalin hubungan baik dari berbagai instansi termasuk dari ranah korporasi dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di semua rumah sakit umum dan swasta yang ada di Kota Makassar.

Dalam program ini, ditargetkan untuk bisa mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah dalam waktu pelaksanaan sejak pagi hingga sore hari. Proses pengambilan kantong-kantong darah dari para peserta disambut antusias oleh para karyawan dan supporter.

Program ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jaga jarak antara para peserta. Peserta yang datang dipersilahkan duduk dalam jarak (physical distancing), menggunakan masker hingga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi asessment pencegahan Covid-19 Kalla Group. Hal tersebut tentu dilakukan dalam rangka menjalankan himbauan pemerintah agar bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI