Program MADANI Beri Pelatihan 10 CSO di Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA---Sebanyak 10 CSO (Civil Society Organization) di Kabupaten Bulukumba mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Program Madani yang didukung oleb USAID.

Program Madani adalah program penguatan masyarakat sipil di Kabupaten Bulukumba dengan fokus bergerak pada isu-isu terkait Ibu dan Anak. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari 27 sampai 29 Oktober 2020 di Grand 99 jln. Bakti Adiguna Kabupaten Bulukumba.

CSO terkait yakni, PPDI (Persatuan penyandang Disabilitas Indonesia) Formap KIA, KCR (Kahayya Researt Centre), SCW (Sulawesi Corruption Watch), Pemdua Muslimin, KOPEL (Komite Pemantau Legislatif), Pemuda Muhammadiyah, Fatayat NU

Selain itu mitra strategis dalam pelatihan ini adalah Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan satu media daerah yakni
Radar selatan Kabupaten Bulukumba, yang turut menjadi bagian dari Pelatihan tersebut.

Fiel Koordinator Kabupaten Bulukumba, Musaddaq menjelaskan Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, legitimasi dan keberlanjutan masyarakat sipil di tingkat kabupaten/kota di
Indonesia dalam mendorong akuntabilitas pemerintah dan situasi toleransi di masyarakat.

"CSO melalui pelatihan simpul belajar semakin menguat kapasitas dan komitmen untuk mengawal simpul belajar ini sebagai ruang belajar bagi masyarakat" jelaskan.

Direktur Sulawesi Corruption Watch (SCW) Laode Ardiman, mengemukakan pelatihan ini sangat bagus guna peningkatan kapasitas semua CSO yang tergabung dalam program Madani ini. Khususnya pengetahuan terkait isu tematik kematian Ibu dan bayi baru lahir.

  • Bagikan