Kalla Toyota Beri Edukasi Tentang Kendaraan Matic

Jumat, 6 November 2020 16:56

Customer Gathering Online Series 23 (05/11) dirangkaikan dengan penyerahan hadiah grandprize periode II. SPV Kalla Toyota Palopo, Muh. Arief Abdullah (Menggunakan Batik Hijau), dan Sales Kalla Toyota Palopo, Besse Sri Indah (Menggunakan Jilbab Abu-abu) berfoto bersama Ismail yang merupakan pemenang Grandprize Toyota Spektakuler berupa 1 unit Toyota Agya di showroom Kalla Toyota Palopo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kalla Toyota sukses menggelar Customer Gathering Online untuk kali ke 23 (06/11). Gelaran kali ini dapat disaksikan secara online oleh seluruh pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Kalla Toyota sukses merampungkan hingga 1.825 SPK dari seluruh gelaran Customer Gathering Online yang telah dilaksanakan sejak Mei 2020 hingga awal bulan November 2020 ini.

Kalla Toyota hadir menggelar Customer Gathering Online kali ini dengan mengangkat tema “Mudah Mana Perawatannya Matic atau Manual?”.

Kalla Toyota menghadirkan narasumber berpengalaman, yakni Saleh Anwar yang merupakan Technical Service Division Head Toyota Astra Motor. Talkshow ini juga akan dipandu oleh moderator M. Noor Iqbal Yafie yang merupakan Aftersales Operation Departement Head Kalla Toyota.

“Setelah pelanggan melakukan pembelian unit Toyota, Kalla Toyota tetap bertanggung-jawab untuk memberikan edukasi akan perawatan unitnya. Oleh karena itu, di gelaran Customer Gathering Online kali ini, kami mengangkat tema akan perawatan unit yang tentunya sangat bermanfaat bagi pelanggan setia Kalla Toyota,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Saleh Anwar kemudian memaparkan bahwa awal mula hadirnya transmisi automatic pada kendaraan ini ditujukan untuk pengendara wanita. Namun seiring berjalannya waktu, peningkatan kualitas kendaraan transmisi automatic kini jauh lebih baik. Sehingga seluruh kalangan bisa menggunakannya.

Secara global, di kelas passenger car, 70% pengendara telah meggunakan kendaraan dengan transmisi automatic. Bahkan beberapa pabrik otomotif sudah tidak memproduksi kendaraan transmisi manual. Sedangkan data di Indonesia pada tahun 2020, 52% pengendara telah meggunakan kendaraan dengan transmisi automatic.

“Awal-awal ramainya pengguna matic di tahun 2000-an, pengguna matic hanya 15%. 85% itu menggunakan manual. Tapi bayangkan dalam kurung waktu 20 tahun, pergeseran sekarang pengguna matic sudah lebih banyak dibanding manual,” ungkap Saleh.

Komentar

VIDEO TERKINI