Rapat Koordinasi, Kapolres Pangkep Bahas Antisipasi Bencana Alam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Didampingi Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Adi Sabarudin, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo memimpin rapat koordinasi dalam kesiapan penanganan bencana alam. Rapat ini berlangsung  di Aula Endra Darmalaksana, Senin (9/11/2020).

Dalam sambutannya, AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, rapat ini sebagai kesiapan dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana di Kabupaten Pangkep, sekaligus sebagai perkenalan kepada para Kepala Dinas Kabupaten Pangkep.

“Rapat ini dalam rangka kesiapan penanganan bencana sebagai kesiapan kita dalam mengantisipasi bencana, sekaligus edukasi kepada masyarakat, begitu terjadi bencana masyarakat tahu harus bagaimana dan berbuat apa,” ujar Kapolres Pangkep.

Senada dengan itu, Dandim 1421 Pangkep mengatakan, setiap memasuki musim hujan biasanya banjir dan angin puting beliung.

“Sekarang bagaimana kita mengantisipasi penanganan bencana tersebut, jangan nanti terjadi bencana baru membuat posko, sedini mungkin kita harus siap begitu terjadi kita berbuat jangan setelah bencana,” ujar Letkol Inf Adi Sabarudin

Terakhir, Kapolres Pangkep mengatakan, agar rencana tersebut dilaksanakan segera, tidak hanya dilaporkan.

Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam 2020 di Kabupaten Pangkep ini dihadiri oleh Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Forkopimda, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pangkep. (

  • Bagikan