Juara Satu Nasional, Bukti Kinerja Kepemimpinan Ketua Forum KKS Barru Hasnah Syam

Sabtu, 14 November 2020 22:03

FAJAR.CO.ID,BARRU-Sejarah Barru menasional kembali diukir dengan tinta emas, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan. Kabupaten Barru Sulawesi Selatan di tetapkan sebagai Peringkat Pertama Kabupaten Kota Terbaik dalam Upaya Percepatan Stop BABS dan berhak memegang STBM Award 2020.

Acara penganugrahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award berkelanjutan tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dan diterima oleh Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Barru di Ruang Basic Kantor Bupati Barru, Jumat (13/11/2020). Penghargaan ini diserahkan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto Sp. Rad. K.IR. dan diterima oleh Plt. Kepala Bappeda Umar Sinampe, SKM, M.Kes. beserta segenap jajaran pemerintah termasuk pemerintah desa, Baznas, Tim Forum KKS, serta Leader Komunitas di Barru.

Menariknya, meskipun diterima langsung dari Kementerian Kesehatan RI, Plt. Kepala Bappeda, Umar Sinampe menyebut bahwa tokoh kunci dibalik sukses raihan prestasi ini, adalah Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (Forum KKS) Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

“Keberhasilan ini tak terlepas dari dorongan Bupati dan Wakil Bupati H.Suardi Saleh dan Nasruddin AM, dan seluruh Forkopimda serta Sekda Barru, Utamanya, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat, Bu Dokter Hj. Hasnah Syam beserta pengurus Forum KKS nya yang selalu mendorong terwujudnya seratus persen ODF” sebut Umar Sinampe yang juga mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Barru ini.

Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat, drg.Hj Hasnah Syam MARS, memang menjadi yang paling berperan mengupayakan setiap keluarga di Kabupaten Barru memiliki kesadaran dan membentuk kebiasaan yang lebih sehat. Bukan hal yang mudah untuk membuat setiap rumah tangga memiliki sarana berupa jamban maupun mengubah persepsi rakyat dalam menjaga sendiri “kehormatannya” di ruang terbuka.

Komentar

VIDEO TERKINI