Inilah Inovasi Pemda Barru yang Masuk Kategori Top 30 Se-Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Tahun 2020, menjadi Berkah tersendiri bagi Kabupaten Barru yang telah menasional dengan beragam prestasi dan penghargaan yang mengalir, seolah tak putus.

Kali ini, informasi yang diterima terkait gelaran kegiatan Kemenpan RB tentang pendampingan implementasi reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) bagi beberapa Kabupaten/Kota Se-Sulsel, yang juga digunakan oleh Pemprov Sulsel untuk ikut serahkan penghargaan Top 30 inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020, Kamis (12/11/2020).

Alhamdulillah, UPTD Puskesmas Bojo Baru, Kabupaten Barru dengan inovasi “Calon Pengantin Sehat” atau Catin Sehat, berhasil menjadi 30 Inovasi Terbaik Tahun 2020 ini.

Kepala Puskesmas Bojo Baru, Isriani latief, SKM, M.Kes dihadirkan langsung untuk menerima penghargaan ini, didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Barru Syafruddin Tajuddin, SH, MM dan Sekretaris Dinas Kesehatan Barru. Delegasi Pemerintah Kabupaten Barru ini, nampak bahagia meraih penghargaan sebagai salah satu Inovator Terbaik Sulsel.

Isriani Latif, dengan senyum sumringah membeberkan beberapa tujuan dan manfaat dari Inovasi yang telah dikembangkan oleh UPTD Puskesmas Bojo Baru di beberapa tahun terakhir.

“Tujuan adanya inovasi Catin adalah meningkatkan pengetahuan dan skrining pada calon pengantin, agar lebih komprehensif dalam mempersiapkan pernikahan, sampai kelak memiliki keturunan yang sehat, sehingga kematian ibu dan anak dapat dicegah sedini mungkin serta dapat membantu dalam pencegahan stunting” sebut Isriani Latif yang kini pantas menyandang sebutan sebagai Inovator.

  • Bagikan