Di Barru, Wartawan dan Aktivis di SK kan dalam Kehumasan Satgas Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU- Menghadapi Pandemi Covid-19, sejak awal, Pemda Barru telah berupaya mengedukasi publik melalui media komunikasi publik yang dengan melibatkan jurnalis dan aktivis kemanusiaan, termasuk LSM. Hal ini, demi terwujudnya penanganan Covid-19 dengan sinergis dan terarah.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru, yang sejak awal diberi tugas untuk menghandle kehumasan dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru, (yang saat ini telah berganti nama dengan Satgaa Covid-19) telah melakukan beberapa langkah yang diperlukan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru, Syamsuddin S.IP, M.Si menyampaikan bahwa upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam penanganan Covid-19 diantaranya adalah dengan mengaktifkan Posko Media Center dengan melibatkan wartawan, influencer, dan youtubers serta Aktivis LSM sebagai bagian dari Satgas Covid-19.

Adanya Media Center sebagai pusat informasi dan layanan informasi termasuk pengaduan dan rekomendasi kegiatan selama Pandemi Covid-19, dengan ini maka setiap kebijakan dan informasi pemerintah daerah tersosialisasi secara cepat dan terarah kepada publik baik lintas sektoral dan lintas daerah.

“Menyampaikan informasi melalui berbagai saluran komunikasi kepada masyarakat secara tepat, cepat, obyektif, berkualitas baik, berwawasan nasional, dan mudah dimengerti terkait, dengan kebijakan dan arahan pemerintah daerah, sehingga mudah menangkal hoax atau berita miring terkait kinerja pemda” sebut Syamsuddin yang juga pernah menjadi Sekretaris Bapenda Kabupaten Barru ini.

  • Bagikan