Di Barru, Wartawan dan Aktivis di SK kan dalam Kehumasan Satgas Covid-19

Selasa, 24 November 2020 21:32

FAJAR.CO.ID,BARRU- Menghadapi Pandemi Covid-19, sejak awal, Pemda Barru telah berupaya mengedukasi publik melalui media komunikasi publik yang dengan melibatkan jurnalis dan aktivis kemanusiaan, termasuk LSM. Hal ini, demi terwujudnya penanganan Covid-19 dengan sinergis dan terarah.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru, yang sejak awal diberi tugas untuk menghandle kehumasan dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru, (yang saat ini telah berganti nama dengan Satgaa Covid-19) telah melakukan beberapa langkah yang diperlukan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Barru, Syamsuddin S.IP, M.Si menyampaikan bahwa upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam penanganan Covid-19 diantaranya adalah dengan mengaktifkan Posko Media Center dengan melibatkan wartawan, influencer, dan youtubers serta Aktivis LSM sebagai bagian dari Satgas Covid-19.

Adanya Media Center sebagai pusat informasi dan layanan informasi termasuk pengaduan dan rekomendasi kegiatan selama Pandemi Covid-19, dengan ini maka setiap kebijakan dan informasi pemerintah daerah tersosialisasi secara cepat dan terarah kepada publik baik lintas sektoral dan lintas daerah.

“Menyampaikan informasi melalui berbagai saluran komunikasi kepada masyarakat secara tepat, cepat, obyektif, berkualitas baik, berwawasan nasional, dan mudah dimengerti terkait, dengan kebijakan dan arahan pemerintah daerah, sehingga mudah menangkal hoax atau berita miring terkait kinerja pemda” sebut Syamsuddin yang juga pernah menjadi Sekretaris Bapenda Kabupaten Barru ini.

Penyebarluasan Informasi dilakukan melalui, Media On Line, Cetak, Akun Youtubers, Akun Facebook Media danSatu Radio Swasta. Tentunya dengan selain melalui Web Barrukab.go.id., Facebook Humas Barru dan Ig.Humas Barru. Saluran inilah yang kemudian diserap sekira 17 Group Whatsapp yang aktif di Daerah.

Disamping itu, massifnya Informasi dalam bentuk foto, video, flyer, baligho, termasuk Info Grafis Covid-19, cukup intens dan dirilis ke Publik Setiap Hari.

Komentar

VIDEO TERKINI