Di Barru, Wartawan dan Aktivis di SK kan dalam Kehumasan Satgas Covid-19

  • Bagikan

Penyebarluasan Informasi dilakukan melalui, Media On Line, Cetak, Akun Youtubers, Akun Facebook Media dan
Satu Radio Swasta. Tentunya dengan selain melalui Web Barrukab.go.id., Facebook Humas Barru dan Ig.Humas Barru. Saluran inilah yang kemudian diserap sekira 17 Group Whatsapp yang aktif di Daerah.

Disamping itu, massifnya Informasi dalam bentuk foto, video, flyer, baligho, termasuk Info Grafis Covid-19, cukup intens dan dirilis ke Publik Setiap Hari.

Hal ini sejalan dengan rilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), ditengah pandemi, media tidak hanya dapat memberi informasi yang benar dan sahih. Sebagai pilar keempat demokrasi, media juga dapat memainkan perannya dalam memberikan edukasi tentang COVID-19, khususnya soal vaksin dan program vaksinasi.

“Media sangat membantu tugas kami dalam melaksanakan imunisasi lewat edukasi dan sosialisasi ke masyarakat. Media membantu menyebarkan informasi, sehingga masyarakat bersedia untuk diimunisasi,” ujar Dr. dr. Kohar Hari Santoso, Direktur RSSA Malang dan Ketua Tim Tracing Gugus Tugas COVID-19 Jawa Timur dalam Dialog Produktif dengan tema ‘Belajar dari Sukses Vaksin MR di Jawa Timur dan Peran Media dalam Vaksinasi’ secara daring di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa (17/11/2020).

Diakui mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur ini, pada mulanya banyak masyarakat yang menolak- akibat kurangnya informasi yang diberikan petugas kesehatan. Sehingga banyak informasi yang salah dan tidak benar beredar di kalangan masyarakat.

  • Bagikan