Hari Guru, Bupati Pangkep Sumbang PGRI Rp300 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Kepedulian Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid untuk memajukan organisasi PGRI ditunjukkan saat menghadiri peringatan hari guru dan hari ulang tahun(HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI).

Diacara HUT Organisasi ini, Syamsuddin memberikan sumbangan Rp 300 juta. Peringatan hari guru dan HUT PGRI ke 75  tingkat Kabupaten Pangkep  dilaksanakan di aula SMAN 11 Pangkep, Rabu(25/11).

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid dalam sambutannya menyatakan, selama ini PGRI tidak pernah mendapatkan bantuan anggaran. Olehnya itu, untuk tahun 2021 ia memberikan bantuan dana sebesar Rp 300 juta. 

" Dari nilai besaran bantuan itu meliputi anggaran Rp 200 juta untuk operasional, dan Rp100 juta untuk semua yang berprestasi,"ujar Syamsuddin. 

Dijelaskan Bupati dua periode ini, Pemkab Pangkep akan terus mendorong guru-guru agar terus menciptakan orang-orang pintar, sesuai tugasnya sebagai tenaga pendidik. 

Dalam kesempatan ini, Bupati melakukan pemotongan tumpeng  sebagai kado dalam peringatan hari Guru dan HUT PGRI. Selain itu Syamsuddin juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. 

  • Bagikan