Sokola Pelosok Mentari Bangun Motivasi Anak-anak di Desa Cenrana

Selasa, 1 Desember 2020 16:02

Sokola Pelosok Mentari (SPM) merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan bagi adik-adik yang ada di daerah pelosok.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sokola Pelosok Mentari (SPM) merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan bagi adik-adik yang ada di daerah pelosok.

SPM terdiri dari beberapa orang yang berlatar belakang dan suku yang berbeda, berusaha untuk membawa dan mencari harapan serta cahaya di daerah pelosok.

Di tengah terpaan pandemi Covid-19 SPM melangsungkan kegiatan pertama di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros yang mengusung “Tema Mentari di Cenrana Baru”, yang berlangsung sejak tanggal 16 – 22 November 2020 dan dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah setempat.

Eril Budiawan selaku bagian dari Sokola pelosok mentari menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini tentunya memberikan sebuah wadah untuk kawan-kawan mentari sebagai ajang aktualisasi diri.

“Juga dapat menambah pengalaman kawan-kawan mentari yang bergabung bersama Sokola pelosok mentari, serta dengan keberadaan sokola pelosok mentari adik-adik di daerah pelosok mampu mengasah kemampuannya karena kami percaya adik-adik di daerah pelosok juga memiliki potensi yang luar biasa, ” bebernya.

Dengan adanya Sokola Pelosok Mentari diharapkan mampu membangun motivasi belajar bagi adik-adik di daerah pelosok untuk mewujudkan harapan dan cita-cita adik-adik di daerah pelosok.

Muhammad Nazri Jalil yang juga selaku bagian dari Sokola pelosok mentari menuturkan, dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan semangat baru bagi adik-adik agar dapat termotivasi untuk belajar dan meraih impiannya, sesuai dengan slogan kami pelosok punya cerita,” pungkasnya. (rls)

Komentar