Expo di Tengah Pandemi, Jumlah Booth Alami Penurunan Drastis

Rabu, 2 Desember 2020 15:41

EXPO.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Trend hijab Expo yang kembali digelar untuk ke 15 kalinya di tahun 2020 dan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, memberikan imbas yang cukup signifikan. Betapa tidak, mulai dari pengunjung hingga booth mengalami penurunan yang cukup drastis.

Terkait booth, Event Director, Andi Zulfikar mengatakan sejauh ini masih banyak masyarakat khususnya peserta booth yang enggan untuk hadir di expo kali ini.

“Banyak yang masih takut karena pandemi, makanya kita cukup drastis turunnya. Pengunjung juga kita kurangi,” kata Zul sapaan karibnya, Selasa (1/12/2020).

Diketahui event yang dihelat selama 6 hari yakni pada 1 hingga 6 Desember mendatang hanya diisi oleh 51 booth yang sebelumnya mampu mencapai hingga 80 booth dengan batas jumlah pengunjung 7.000 orang.

Sementara Public Relation Artpro, Andi Karmila membeberkan ihwal trend hijab di akhir tahun hingga tahun 2021 mendatang.

“Yang hitz tahun ini kita liat tre dnya lebih flet jadi tidak banyak aplikasi dan masih konsep sederhana,”

Ia menyebut di masa pandemi, konsep sederhana dengan warna pastel masih mengungguli sebagian brand.

“Kita lihat mereka (brand) juga mengurangi kehebohan di masa pandemi. Meskipun seperti motif bunga atau aplikasi payet masih ada cuman lebih disederhanakan,” ungkapnya.

“Jadi tidak terlalu signifikan perbedaannya, cuman nanti kita akan melihat lebih nyata lagi di tahun 2021,” tutup Irma. (Anti/Yus/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI