Hari ini, 1 SSK Brimob Batalyon A Pelopor Berangkat Pengaman an Pilkada Gowa

Rabu, 2 Desember 2020 15:01

Brimob Batalyon A Pelopor Berangkat Pengaman an Pilkada Kab. Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan secara serentak di Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, tinggal menghitung hari saja. Untuk itu, berbagai persiapan tengah dilakukan jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Salah satunya,Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan menggelar apel pelepasan dan pengecekan pasukan pengamanan Pilkada Dibawah Kendali Operasi atau Backup Polres Gowa yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor, Rabu (2/12/2020).

Pada apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor AKBP Darminto S.Sos.

Dalam arahannya Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan beberapa kerawanan yang perlu mendapat perhatian kita antara lain adalah terjadinya konflik antar pendukung Parpol Peserta Pemilu, sabotase distribusi logistik Pemilu, politik uang, hingga unjuk rasa dengan mengerahkan masa yang berpotensi mengumpulkan kerumunan massa dan beberapa kerawanan lainnya akan mempengaruhi pelaksanaan pemilu secara keseluruhan apabila tidak diantisipasi dengan baik.

“ hari ini pemberangkatan 1 SSK BKO Polres Gowa, saya perintahkan kepada seluruh anggota pengamanan untuk peka terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kantibmas dan lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok manapun yang melanggar hukum karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas. Hal itu merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat.” Ujar Darminto dalam arahan Apelnya.

AKBP Darminto juga menegaskan agar seluruh personel memahami tugas dan tanggung jawabnya serta melaksanakan pengamanan Pilkada agar tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugas.

“ untuk personel pengamanan agar mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai personel pengamanan, hindari pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan dan menimbulkan permasalahan, jangan bertindak diluar dari perintah komandan dilapangan, serta untuk personel yang putra daerah agar tetap netral “ Tegas Darminto.

Komentar