Bantuan Alsintan Lancar Masuk ke Sinjai, ASA: Komitmen Kami ke Masyarakat Meski Kesehatan Dipertaruhkan

Kamis, 3 Desember 2020 17:09

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteran warganya. Terutama melakukan komunikasi ke Pemerintah Pusat guna mendapatkan banyak bantuan, meski mempertaruhkan kesehatannya.

Hal itu disampaikan oleh Bupati ASA saat menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Kamis (3/12/2020). ASA meyebut, upaya yang dilakukan itu untuk mewujudkan visi misi yang telah dia rencanakan.

Dia bersyukur karena bantuan pertanian lancar masuk ke Sinjai. Tentu bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan produksi dan kualitas tanaman pangan masyarakat yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami bolak-balik ke Jakarta mempertaruhkan kesehatan supaya program pusat bisa masuk ke Sinjai, ini semua untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan saya, masyarakat yang rasakan manfaatnya,” bebernya.

Alhasil, upaya lobi yang dilakukan oleh Bupati ASA mendapat respons dari Kementerian Pertanian RI. 50 unit hand traktor di Sinjai masuk tahun ini. Delapan diantaranya dibagikan kepada kelompok tani di Desa Biroro.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia itu berharap, bantuan ini dapat dipakai dan dipelihara dengan baik. Jangan dimonopoli maupun dijual.

Selain itu, ASA meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif di tengah pandemi Covid-19. Agar program maupun bantuan dari pusat bisa lebih mudah masuk ke Sinjai.

“Kalau daerah tidak kondusif akan berdampak terhadap bantuan yang masuk ke daerah kita, banyak Kepala Daerah lain malah bertanya ke saya bagaimana supaya bantuan dari pusat juga bisa mudah masuk ke daerahnya,” kuncinya.

Komentar