Road Show ke Kecamatan Serahkan Bantuan Alsintan, ASA: Saya Datang Karena Masyarakat Mau Ketemu Bupatinya

Kamis, 3 Desember 2020 22:02

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan road show di dua kecamatan untuk menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat.

ASA mengaku telah menyampaikan ke Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai agar penyerahan bantuan alsintan tidak dilakukan secara seremonial. Hanya saja, masyarakat menginginkan untuk ketemu dan dikunjungi secara langsung.

Oleh karena itu, Bupati ASA bersama anggota DPRD Sinjai, Jamaluddin, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai mengunjungi Desa Biroro Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Tellu Limpoe, Kecamatan Tellu Limpoe.

“Karena permintaan masyarakat karena rindu ingin ketemu Bupatinya, sehingga saya penuhi dan keliling kecamatan menyerahkan langsung bantuan alsintan ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terang, suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu, Kamis, (3/12/2020).

Selain itu, lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu mengajak agar masyarakat turut menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten berjuluk Butta Panrita Kitta’ ini. Sehingga, program maupun bantuan dari pemerintah pusat bisa lancar masuk ke Kabupaten Sinjai, guna mewujudkan visi misi yang telah dicanankan.

“Tahun ini kita mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian 50 unit hand traktor, ini hasil dari kunjungan, Pak Mentan beberapa bulan lalu ke Sinjai, kita langsung diberikan bantuan,” bebernya.

Sejumlah bantuan lainnya kembali akan masuk ke Kabupaten Sinjai tahun depan. Mulai dari bantuan irigasi, jalan tani, dan alsintan. Termasuk pembangunan sentra pengolahan peternakan dan Rumah Pemotongan Hewan di Sinjai Selatan, dan berbagai bantuan lainnya.

“Dua tahun terakhir kami sudah genjot pengerjaan infrastruktur, tahun selanjutnya kami akan fokus ke sektor peningkatan perekonomian, baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan bidang lainnya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI