Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Panaikang

Minggu, 6 Desember 2020 18:18
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Hujan disertai angin kencang menyebabkan satu rumah milik Abdul Rahim(30) mengalami rusak ringan. Peristiwa yang menimpa warga di kampung Ujung desa Panaikang kecamatan Minasa Te’ne, diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.30 wita, Sabtu (5/12). 

Kondisi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi diwilayah Pangkep yang mengakibatkan 1(Satu) unit rumah warga rusak ringan. Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pihak BPBD Pangkep sudah turun membantu pemilik rumah dengan memberikan  bantuan logistik berupa family kit, paket sandang, perlengkapan sekolah, paket kebersihan keluarga dan tikar. 

Rumah milik Rahim mengalami rusak ringan pada bagian atap belakang. Ada 13 lembar sengnya terbang. Begitu pula dengan kerusakan pada 12 balok dari rumah tersebut. 

Pihak BPBD sudah melakukan koordinasi dan asesment dengan mengerahkan personil TRC dan Pusdalops. Hal ini diakui Kepala Pelaksana BPBD Pangkep, H Kallang. 

“Kami sudah menurunkan ke lapangan Kabid Logistik Dan Kedaruratan Untuk mengerahkan personil TRC Dan Pusdalops PB Untuk melakukan assesment,” ucap Kallang. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI