Sempat Terlantar, Bocah di Pinrang Kini Dirawat Setelah Dapat Bantuan Wagub Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG— Melalui sebuah akun media sosial, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kabar seorang anak yang terbaring sakit di Kabupaten Pinrang.

Anak tersebut bernama Muhammad Al Gazali (6), ironisnya, setelah di bawah kerumah sakit, ia harus kembali kerumah, sebab 2 tahun tidak membayar BPJS. Orangtua Gazalipun tergolong tidak mampu, sehari-hari ayahnya bekerja sebagai penggali kubur.

Wagub Andi Sudirman Sulaimanpun langsung mengutus tim khusunya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi keluarga Gazali.

"Kami di amanahkan Wagub Sulsel untuk menyelesaikan permasalahan yang di hadapi Gazali dan keluarga," kata Bur, Tim Khusus Wagub Sulsel, Minggu 7 Desember 2020.

Gazali yang beralamat di Jln Salo, Penrang, Watangsawitto langsung dikembalikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Tim Wagub Sulsel juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Lasinrang Pinrang.

"Kami sudah berkomunikasi dengan direktur RSUD Lasinrang Pinrang dan alhamdulillah segala biaya telah ditanggung oleh pihak Rumah Sakit" ungkapnya

selain melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit, Tim juga berkordinasi dengan dinsos Provinsi dan dinsos Kabupaten.

"Tim sudah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi dan Dinsos Kabupaten untuk dialihkan kepesertaan bpjsnya dari bpjs mandiri ke PBI JK (BPJS gratis)," tambahnya.

Terlihat dalam sebuah foto yang dikirim Tim Khusus Wagub, Gazali memegang sebuah kertas yang bertuliskan "Terima kasih Kepada Wagub Sulsel atas Kepedulian dan Bantuan Bapak". (Rls)

  • Bagikan