Bukan Pasang Baliho Paslon, Ini yang Dilakukan Mahasiswa IPPMP Unhas Jelang Pemilihan

Selasa, 8 Desember 2020 19:31

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Jelang pemilihan kepala daerah, Pengurus Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Pangkep (IPPMP) Universitas Hasanuddin (Unhas) memasang baliho seruan pelaksanaan pilkada yang damai.

Ketua Badan Eksektuf IPPMP-Unhas, Muhammad Rijal menjelaskan, pemasangan baliho seruan pilkada damai itu ditandai juga dengan kunjungan langsung ke Kantor Bawaslu Pangkep, Selasa (8/12/2020). Pemasangan baliho itu dilakukan disejumlah titik keramaian di Kabupaten Pangkep.

“Kami dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep Universitas Hasanuddin menyampaikan sikap bahwa pilkada sebagai instrument kedaulatan rakyat harus senantiasa dijaga dan dikawal agar bisa berlangsung secara damai, bermartabat, jujur dan adil. Oleh karena itu IPPMP-UH mengajak setiap elemen masyarakat kabupaten Pangkep untuk ikut mengawal seluruh tahapan pilkada agar berjalan damai dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi,” paparnya.

Lebih lanjut, IPPMP-Unhas juga mendukung Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pangkep dalam menjalankan tugasnya yang termaktub pada Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum untuk menciptakan Pilkada Kabupaten Pangkep yang damai, bermartabat, jujur, dan adil.

“Kami juga menyerukan para pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Pangkep serta pendukungnya untuk senantiasa menaati segala aturan yang berlaku. Jika ada ketidakpuasan terhadap hasil pemilu kelak, dapat disalurkan dan diselesaikan secara damai melalui cara-cara yang konstitusional,” tambahnya.(fit)

Komentar