Bupati dan Rektor Bertemu, Kampus Unhas Soppeng Segera Terwujud

  • Bagikan

“Insyaallah kami siap prioritaskan untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk terwujudnya Sekolah Vokasi di Soppeng. Mudah-mudahan kami bisa dibantu untuk merealisasikan hal ini,” lanjut Andi Kaswadi.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyambut hangat niat yang ditunjukkan oleh Bupati Soppeng. Beliau berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Soppeng yang mengajak Unhas terlibat dalam kerja sama pembukaan Sekolah Vokasi tersebut.

“Kami menyambut baik rencana ini. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi langsung bagi pengembangan dan pembangunan daerah dan masyarakat. Insyaallah kita akan bahas lebih lanjut terkait hal-hal teknis untuk bisa kita realisasikan Kampus Unhas Soppeng dalam waktu dekat,” kata Prof. Dwia.

Prof. Dwia juga menargetkan pembukaan Sekolah Vokasi di Kabupaten Soppeng bisa dilakukan segera, sehingga proses penerimaan calon mahasiswa barunya bisa dilakukan bersamaan dengan penerimaan secara nasional.

“Jadi selain putra-putri asli daerah Soppeng, calon mahasiswa dari daerah-daerah lain di sekitar Soppeng juga bisa mendaftar. Bahkan dari seluruh penjuru di Indonesia juga bisa mendaftar di Sekolah Vokasi Soppeng ini,” kata Prof. Dwia.

Adapun program studi yang rencananya akan dibuka ialah D-IV Manajemen Agribisnis Peternakan. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai juga menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mempercepat proses pembukaan Sekolah Vokasi di Kabupaten Soppeng.(rls)

  • Bagikan