Kembangkan Keahlian Advokasi Anggaran, PC IMM Makassar Kerjasama FISIP Unismuh dan YASMIB Sulawesi

Senin, 14 Desember 2020 16:27
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Makassar (PC IMM Kota Makassar) resmi membuka kegiatan Training Politik Anggaran yang dilaksanakan oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) bidang Hikmah dan Kebijakan Publik PC IMM Kota Makassar IMMovement Institute.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 14 – 15 Desember 2020, di Lecture Theatre Lt. 5 FISIP Universitas Muhammadiyah Makassar. Kegiatan bekerja sama dengan Yayasan Swadaya Mitra Bangsa (YASMIB) Sulawesi dan FISIP Unismuh Makassar.

Direktur IMMovement Institute, Muh Khalifah PHW yang juga sebagai Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kota Makassar, mengatakan “kegiatan ini bernama Training Politik Anggaran yang bekerja sama dengan YASMIB, dan di fasilitasi oleh FISIP Unismuh.

Jumlah peserta sebanyak 26 orang utusan dari setiap komisariat yang ada di bawah naungan PC IMM Kota Makassar, dan akan berlangsung dari pagi hingga sore selama dua hari. Semua kegiatan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang ketat” tegasnya.

Ketua Umum PC IMM Kota Makassar, Adrian Al- Fatih, dalam sambutan menyampaikan sebagai organisasi kader hal ini sebagai bentuk ikhtiar organisasi.

“IMM sebagai organisasi kaderisasi dan gerakan, tentu kegiatan ini adalah upaya ikhtiar kolektif kita dalam mempersiapkan suprastruktur ideal, terkhusus untuk membangun kecakapan advokasi anggaran kepada kader-kader” pungkasnya.

Wakil Dekan 2 FISIP Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Luhur Prianto, sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kami selaku pimpinan fakultas tentunya sangat mendukung agenda IMM ini. Apatah lagi hal itu tentang pengembangan kapasitas keilmuan mahasiswa. Literasi anggaran publik yang akan sangat berguna bagi pengembangan diri mahasiswa secara umum dan kader-kader IMM secara khusus”.

Direktur YASMIB Sulawesi, Rosniati Azis, menyampaikan harapannya untuk kader-kader yang ikut dalam training ini.

Komentar

VIDEO TERKINI