BEM FKM Unhas Dikawal Pengurus Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin mengadakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden FKM Unhas Periode 2020-2021.

Pelantikan ini sendiri dilaksanakan secara semi online dan dihadiri oleh perwakilan beberapa fakultas yang ada di Universitas Hasanuddin.

Mahasiswa yang dilantik yakni Presiden BEM, Renaldi dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Andi Nur Khafifah.

Presiden BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Renaldi mengatakan
pelantikan tersebut merupakan rangkaian terakhir dari pelaksaan Pemilihan Umum Raya di tubuh KM FKM Unhas tahun 2020.

Sebelumnya, telah diadakan pemungutan suara selama tujuh hari, yang dimulai dari tanggal 29 November sampai 05 Desember 2020. Oleh karena wabah Covid-19, proses pemungutan suara dilaksanakan secara online melalui website yang telah disediakan dan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan.

"Hasil perhitungan suara yang diumukan melalui zoom, menunjakkan bahwa terdapat 516 pemilih setuju,"ucapnya.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswan,Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas yakni Prof. Sukri Palutturi mengatakan Saat ini semua program studi di FKM Unhas memiliki akreditasi A baik S1,S2 maupun S3.

Bahkan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan Gizi sudah terakreditasi internasional. Saat ini, fakultas sedang mempesiapkan semua Program Studi di FKM Unhas untuk akreditasi Internasional. Bantuan dari lembaga kemahasiswaan untuk mencapai prestasi itu, mutlak diperlukan.

  • Bagikan