Kuasai Market Share 76,95%, Benelli Pimpin Segmen Retro Cruiser

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Benelli masih memimpin segmen retro cruiser di Sulsel. Hingga November 2020, motor brand Italia ini menguasai market share 76,95 Persen.

COO Kalla Kars, Fery Irawan, menyebutkan, motor segmen retro cruiser yang terjual hingga kini tercatat 521 unit sepanjang 2020. Tipe Benelli yang paling diincar, yakni Motobi 200 EVO, Patagonian Eagle, Motobi 200 EFI, dan Motobi 152.

"Dilihat dari share contribution by model-nya memang yang teratas itu, EVO, Patagonian, EFI, dan 152," sebutnya, Kamis, 10 Desember 2020.

Benelli bahkan memimpin di empat posisi teratas. Di posisi pertama dan kedua, ada Patagonian Eagle dan Motobi 200 EVO yang share-nya sama-sama 26,29 persen. Ketiga, Patagonian Eagle 26.87 persen). Ketiga, Motobi 200 EFI 12,85 persen. Keempat, Motobi 152 11,56 persen. (data ini diolah dari polreg).

Fery mengungkapkan, segmentasi pengguna Benelli sejauh ini banyak digunakan oleh orang-orang yang baru bekerja hingga mahasiswa. Salah satu alasan mereka memilih Benelli karena motor ini mudah untuk modifikasi.

"Memang hampir semua saya lihat di-custom. Barangkali karena aksesorisnya yang mudah didapatkan dan motor ini memang lebih mantap kalau dimodifikasi," ujarnya.

Operation Manager Benelli Makassar, Mifta Farid S Putra, mengatakan, pihaknya terus memudahkan pelanggan untuk memiliki Benelli melalui berbagai program penjualan. Tak terkecuali bulan ini.

"Bagi Anda yang membeli Benelli Desember melalui e-commerce Blibli.com akan ada potongan harga sampai Rp2 juta. Selain itu, ada pula raincoat dan helm eksklusif gratis," ungkapnya.

  • Bagikan