Proyek Pasar Kapidi Harus Rampung Sebelum 30 Desember

Selasa, 15 Desember 2020 16:47
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA–Proyek pembangunan Pasar Tradisional Kapidi tahap dua, Kecamatan Mappideceng, Luwu Utara belum rampung. Pasar Tradisional type D kecil senilai Rp3 miliar ini ditarget harus rampung 30 Desember mendatang.

Kepala Dinaa Perdagngan UKM dan Koperasi Luwu Utara, Muh Kasrum meminta, rekanan proyek pembangunan pasar tradisional tahap dua ini segera dirampungkan.

”Saya tadi dari lokasi proyek pembangunan pasar. Masih dalam pekerjaan, ”kata Kasrum kepada FAJAR, Minggu (13/12/2020).

Menurut Kasrum, proyek ini dalam tahap pinising. Pencairan anggaran proyek ini akan segera dilakukan untuk merpungkan pekerjaan. Agar pasar tradisional ini dapat difungsikan.

Dana pembangunan pasar ini berasal dari tugas pembantuan Kementerian Perdangan RI tahun 2020.

Dia menyebut, awalnya pasar ini dianggarkan Rp8 miliar. Tapi, karena banyak daerah yang mengusulkan, makanya tahun lalu diberikan sebanyak Rp4 miliar pada pembangunan Paaar Kapidi tahap satu.

”Tahun ini kita dijanji diberikan Rp4 miliar lagi untuk pasar type D, tapi karena pendemi covid diturunkan jadi type D kecil dengan anggaran Rp3 miliar lebih, ”paparnya.

Pengawasan pembangunan pasar ini sangat ketat. Setiap saat dilakukan pantauan.

Anggota DPRD Luwu Utara, Ibrahim meminta proyek ini segera dirampungkan. ”Mudah-mudahan bisa selesai dibangun, ”paparnya.(shd/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI