Evaluasi DAK Fisik, Pemkab Sidrap Lakukan Ini

Rabu, 16 Desember 2020 17:18

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Rapat koordinasi untuk mengevaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2020 Kabupaten Sidrap, berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Rabu (16/12/2020).

Rapat sekaligus persiapan DAK fisik tahun anggaran 2021 itu diikuti OPD pengelola DAK fisik, pejabat pembuat komitmen (PPK) dan operator aplikasi Krisna (Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran).

Tampak dalam rapat, Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad, Kabag Administrasi Pembangunan, Supratman, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, H. Andi Bahari Parawansa, Kabid Perencanaan Anggaran Daerah, Sahabuddin dan Kabid Perencanaan Makro Dan Pembangunan Manusia, Herwin.

Kepala Bappelitbangda Sidrap mengatakan, rakor yang dilaksanakan per tiga bulan tersebut bertujuan mengetahui sejauh mana progres dan capaian kegiatan khususnya yang bersumber dari DAK.

“Alhamdulillah, dari laporan teman-teman teknis pengelola DAK secara fisik kita ada di kisaran 70 sampai 80 persen bahkan ada sampai 100 persen, dari sisi keuangan juga meningkat realisasinya,” kata Arsjad.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga untuk mengantisipasi pelaksanaan DAK tahun 2021. “Pak Bupati menginginkan, dengan adanya penyerahan DIPA yang lebih awal pada bulan November, lelang cepat bisa dilakukan, mudah-mudahan bisa di awal tahun,” lontar Arsjad.

“Kita sudah mengingatkan teman-teman OPD untuk melakukan persiapan-persiapan terkait itu,” tandasnya.

Komentar