Raih IPK 3,91, Juara PIMNAS Ini Jadi Alumni Terbaik FBS UNM

Rabu, 16 Desember 2020 18:41
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ade Yustina berhasil memborong penghargaan dari acara Ramah Tamah Wisudawan yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Hotel Claro, Makassar, Rabu (16/12/2020).

Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini mencatatkan dirinya sebagai alumni terbaik 1 tingkat jurusan, alumni terbaik 1 tingkat fakultas, dan alumni terbaik 1 bidang non-akademik.

Mantan Sekretaris Umum Himaprodi PBSI FBS UNM ini, mengantongi IPK 3, 91 dengan raihan prestasi nasional yang bergensi.

“Saya cukup bangga. Tentu, semua ini tidak bisa saya dapatkan jika tidak ada dukungan dari berbagai pihak. Kunci utamanya, manajemen waktu dan kerelaan berkorban dan berjuang,” pungkas gadis asal Wajo ini.

Selama ini, Mantan Wakil Presiden Dewan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (DEMA JBSI) FBS ini, diketahui, dua tahun berturut-turut, dirinya berhasil mempersembahkan medali bagi Universitas Negeri Makassar di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) kompetisi akademik paling bergengsi di bidang kemahasiswaan.

Pada tahun 2019, ade Yustina berhasil meraih medali perak bidang presentasi di PIMNAS 32 di Universitas Udayana, Bali melalui penelitian sosial humaniora dengan judul “Transformasi Epos La Galigo ke Dalam Serial Webton Sebagai Media Pembelajaran Sastra Bugis Klasik”.

Pada tahun 2020 kembali mempersembahkan dua medali, yakni medali perak poster dan medali perunggu presentasi pada Pimnas 33 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta melalui penelitian sosial humaniora dengan judul “Konstruksi Ideologi Bernegara Tahanan Teroris dan Strategi Pencegahannya bagi Masyarakat Kelas Bawah”.

Dr Sultan selaku Sekretaris Jurusan BSI mengaku mengapresiasi atas capai prestasi yang diraih mahasiswanya itu. Menurutnya, Ade Yustina itu mahasiswa yang cukup ulet bekerja dan tidak pantang menyerah.

Komentar

VIDEO TERKINI