Pemulihan Ekonomi, Gubernur Ali Baal Serahkan Lima Perahu Sandeq untuk Kelompok Nelayan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Pemprov Sulbar kembali menyalurkan bantuan kepada nelayan dalam rangka Pemulihan Ekokomi Nasional (PEN) akibat Covid-19.

Sebanyak lima perahu Sandeq dilengkapi dengan sarana alat tangkap ikan, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulbar kepada kelompok nelayan di Desa Pambusuang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Kamis 17 Desember.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus pada pemulihan ekonomi daerah dalam rangka penanganan Pandemi. Karenanya pihaknya terus bekerja termasuk membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Kita bekerja untuk masyarakat, kita syukuri untuk saat ini baru ada lima perahu, kedepan akan terus dikembangkan," tutur Ali, di hadapan masyarakat nelayan Desa Pambusuang.

Kepada kelompok penerima bantuan agar menjaga baik baik perahu yang telah diberikan. "Ini harus dirawat baik baik. apapun dipake kalau tidak dipake pasti rusak," ungkapnya.

Masih Ali mengingatkan, Sulbar kaya akan potensi Ikan, sayang jika generasi Sulbar tak mampu menggali potensi itu, karenanya Ali mengharapkan generasi muda mempersiapkan diri belajar menjadi pelaut yang handal.

Apalagi ke depan, kata Ali mengonsepkam untuk pengadaan perahu berukuran besar hingga 60 GT. Tujuannya agar nelayan Sulbar dapat mengola potensi laut Sulbar dan menjadi pelaut Nusantara. Tentunya, masyarakat pun harus menjaga biota laut, dan tidak merusak karang.

Tidak lupa Ali mengingatkan masyarakat tetap tertib protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. "Tetap pada protokol kesehatan agar kita sehat dan dapat bekerja," tuturnya.

  • Bagikan