Wargabinaan LPKA Maros Dilatih Rakit Kusen Aluminium

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi enam org wargabinaan lembaga pembinaan khusus anak dilatih merakit kusen aluminium.

Harun melihat langsung ketika ketika salah seorang WBP, Bayu dan Saiful merakit kusen, jendela dan pintu berbahan HPL pesanan salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Maros.

Kepala LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak ) Jayadi mengatakan sudah sekitar dua minggu ini mereka latihan dan sudah ada pesanan.
"Kebetulan salah satu wargabinaan disini, Bayu sudah bisa sebelum masuk LPKA. Jadi yang lima orang itu dilatih oleh Bayu," kata Jayadi yang sebentar lagi akan mutasi ke LPKA Ternate.

"Selain itu, Wargabinan pemasyarakatan juga dilatih pertanian berupa bertanam sawi hijau. Hasilnya dijual per ikat seharga Rp1000 per ikatnya,"lanjut Jayadi.

Kakanwil harun juga minta kepala dan jajaran LPKA Maros utk menjaga stabilitas keamanan dengan meningkatkan koordinasi denga. Polri setempat terutama menjelang tahun baru dan natal.

"Penuhi seluruh hak-warga binaan. tetap menegakkan protokol kesehatan untuk cegah Covid-19. Pakai masker, mencuci tangan dengam sabun dan air mengalir , hindari kerumunan, serta jaga jarak aman. Petugas memiiki risiko sebagai pembawa virus (carrier) kepada wargabinaan di dalam lapas. utk itu patuhi protokol kesehatan,” imbuh Harun.(rls)

  • Bagikan