Ada Kasus Positif, Langsung WFH Pemkot Tiga Bulan

  • Bagikan

Rapat Virtual

Pemkot Makassar resmi berlakukan WFH selama tiga bulan masa kerja. Dari 21 Desember hingga 21 Maret.

Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Makassar, Munandar mengatakan, kasus pandemi yang meningkat membuat area perkantoran di Balaikota mesti dilakukan sterilisasi.

"Tetapi aktivitas tetap ada. Jika selama aturannya hanya boleh 50 persen dari jumlah pegawai, maka ini dikurangi lagi yang tadinya dua sif menjadi tiga sif. Jadi harus di bawah 50 persen yang boleh. Itu pun untuk aktivitas yang urgent," ujarnya kepada FAJAR, Kamis, 17 Desember.

Rapat untuk tatap muka juga ditiadakan. Jika dalam rapat itu sudah di atas 10 orang, maka diwajibkan dilakukan via virtual. Munandar menjelaskan, aturan WFH sudah dituangkan menjadi edaran wali kota.

Yang berlaku mulai 21 Desember. Dengan menghitung masa kerja. "Jadi Desember sampai Maret, karena Desember itu banyak momentum libur," ucapnya.

Meski begitu, pemberlakukan WFH itu sudah diperhitungkan beban kerja dan aspek pelayanan. Sehingga kita rapat digelar maka lebih diutamakan via virtual.

Tanpa Perayaan

Malam tahun baru juga dipastikan tanpa perayaan. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan, kemeriahan dihilangkan dahulu. Apalagi hujan lebat juga akan terjadi beberapa hari ke depan.

Termasuk pada malam tahun baru. Kata Nurdin berdasarkan prediksi BMKG hujan akan terjadi saat momen tersebut. "Makanya beberapa fasilitas publik seperti di CPI dan Pantai Losari saya sudah minta ditutup," pungkasnya. (ful/iad/fajar)

Upaya Pencegahan

  • Bagikan