Bosowa Peduli Gelar Swab Gratis ke Personel Resmob Polda Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangkaian program sosial penanggulangan Covid-19, Bosowa Peduli terus menggencarkan identifikasi penularan Covid-19 dengan menggelar program PCR Swab Test Gratis untuk warga Makassar.

Kali ini, Bosowa Peduli berkolaborasi dengan Tim Kesehatan Bhayangkara melakukan uji swab kepada 47 personel Resmob Polda Sulsel, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 serta tindak lanjut instruksi presiden nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagennie mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kerjasama Bosowa Peduli dengan pihak lain dalam mengidentifikasi personelnya terkait Covid-19. Seperti diketahui, trend kenaikan curva Covid-19 khususnya di Sulsel sedang tinggi-tingginya. Bahkan siapapun bisa terpapar.

"Kerjasama dengan Resmob ini, kami Bosowa Peduli memberi bantuan alat atau bahan baku juga pemeriksaan laboratorium dalam mendeteksi penularan Covid-19 pada personel Resmob Polda Sulsel. Sedangkan yang mengambil speciment dari tim Bhayangkara," jelasnya kepada fajar.co.id.

Untuk hasil swab, pada program ini Bosowa Peduli menargetkan selesai paling lama 3 hari akan keluar hasilnya. Mengingat cukup banyak antrian di laboratorium.

"Resmob ingin memastikan pihaknya tidak menjadi pengantar virus ke masyarakat. Karena mereka berinterkasi langsung dengan masyarakat. Hal ini yang mendasari tercetusnya kegiatan swab gratis ini," cetusnya.

  • Bagikan