Dorong Peningkatan Produksi, Bupati Sidrap Kembali Salurkan Alsintan ke Petani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Dalam upaya mendukung sektor pertanian, Bupati Sidrap, H Dollah Mando kembali menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada sejumlah gabungan kelompok tani (gapoktan), Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap.

Adapun alsintan yang diserahkan berupa pompa air sebanyak 28 unit, dan penyemprot hama elektrik atau handsprayer sebanyak 359 unit.

Dollah dalam kesempatan itu berharap handsprayer dan pompa air yang diberikan dapat meningkatkan hasil produski pertanian.

“Harapan kita produksinya baik, hasilnya baik dan meningkat, himbauan Saya khususnya kepada para petani, pelihara peralatan yang dibantu ini,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Ibrahim mengatakan, bantuan tersebut merupakan aspirasi dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Sidrap.

"Kita patut bersyukur dengan adanya bantuan ini. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani," ujarnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Wakil ketua DPRD Kasman, anggota DPRD Sidrap Fraksi PAN Muhammad Syukur, Fraksi Golkar, Hj. Sitti Rahmah dan Paleppang, serta Jumiati dari Fraksi Gerindra.

Diberitakan sebelumnya, Dollah Mando juga menyerahkan bantuan alsintan kepada beberapa kelompok tani, Selasa lalu. Bantuan berupa rice transplanter 2 unit, hand traktor 6 unit, cultivator 4 unit, serta pompa air 22 unit.(rls)

  • Bagikan