Dua Jam Lelang Randis, Laku Rp218 Juta

Jumat, 18 Desember 2020 09:45

Ilustrasi lelang randis. (int)

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melelang kendaraan dinas (randis). Baru dua jam sudah laku. Pemkot dapat Rp218 juta.

Lelang randis sebanyak 49 unit baik roda dua maupun roda empat hingga alat berat. Lelang aset kendaraan itu karena sudah rusak. Lelang dari pukul 9.30-11.30 Wita langsung habis.

Pelaksana Harian Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Palopo, Bahtiar mengatakan, aset itu dilelang secara online. Masyarakat bisa mengikuti (lelang) melalui aplikasi lelang.co.id dan aplikasinya bisa diunduh juga melalui play store, lelang Indonesia. Pengembang aplikasi ini yakni, Dirjen Kekayaan Negara.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Palopo, Supiatin mengatakan, Pemkot Palopo melaksanakan lelang barang aset daerah berupa kendaraan bermotor sebanyak 49 unit. “Aset ini berupa kendaraan roda dua sebanyak 36 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 12 unit, dan satu unit alat berat,” tuturnya.

Supiati menjelaskan, para peserta lelang masing-masing mendaftar melalui akun. Jadi pendaftar itu memasukkan uang jaminan, setengah dari limit yang telah ditentukan oleh tim penilai.

“Nantinya, peserta yang memenangkan lelang akan langsung menyetor ke kas negara. Begitu juga dengan yang tidak menang, uang jaminan mereka akan dikembalikan ke rekening masing-masing,” jelasnya. (shd/ham)

Komentar